Biarkan Dia Menangis

Halu-halu, kebiasan sebagian dari kita kalau liat anak kecil atau seseorang sedang menangis respon pertama kita adalah “berpikir kenapa dia nangis, dia berisik banget, merasa tergangu dengan suara tangisan atau pemandangan orang menangis, malu ketika orang terdekat kita nangis di depan umum”. Yaa itu wajar saja kalau kita merasakan hal-hal seperti itu, namun setelah kita merespon dengan memikirkan itu pasti ada tindakan yang akan kita lakukan secara cepat.

Biasanya ada 4  hal yang kita lakukan

  1. Cuek, yaa kalau kita tidak mengenal orang yang sedang menangis kita hanya akan memikirkan satu dari berbagai macam hal diatas, lalu kita seolah-olah tidak mendengar/melihat sesuatu lalu tetap melakukan kegiatan kita, seperti terus berjalan, terus scrol-scrol sosmed.
  2. Pergi, kamu yang merasa tangisan dari orang lain yang tidak kamu kenal itu menggangu kegiatanmu dan kamu pun tidak peduli dengan alasan dia menangis kamu cenderung akan pergi mencari tempat yang lebih tenang
  3. Kepo, yaa kebanyakan orang sering melakukan hal ini , mereka akan melihat orang yang sedang menangis dan terus melihatnya sambil bertanya-tanya kepada teman sebelahya kenapa orang itu menangis dan berusaha menebak kenapa orang itu menangis, namun dalam kumpulan orang itu ada yang sangat kepo untuk maju dan menanyakan langsung kenapa menangis.
  4. Menenangkan, Yaah ini biasanya dilakukan oleh orang terdekat dari orang yang sedang nangis entah apapun alasanya dia akan berusaha menenangkan orang yang sedang menangis untuk segera berhenti menangis.

Yaa ini hanya 4 hal yang biasanya dilakukan banyak orang ketika ada orang yang sedang menangis, Namun perlu kita tahu nih sist, sebenernya ketika ada orang yang sedang menangis biarkan saja dulu dia menangis karena kemampuan tubuh orang-orang untuk menangis adalah 6menit saja, kenapa begitu? Karena ketika kita menangis lebih dari 6 menit sebenarnya tubuh kita akan merasa capek dan sakit tengorokan , biasanya ada anak kecil manja yang dia memaksakan diri untuk pura-puran ngambek dengan memperpanjang durasi tangisan dan biasanya yang terjadi adalah dia akan batuk-batuk dan merasa kesakitan dan ketika dia sadar kalau tangisanya tidak berbuah manis namun membuat dia sakit dia akan berhenti begitupun orang dewasa.

Tidak hanya rasa capek dan sakit tengorokan yang akan di alami namun juga rasa kebosanan akan muncul karena merasa tangisanya begitu datar dan membosankan. Dan sisi positif dari membiarkan sesorang menangis adalah “emosi yang dimiliki orang tersebut akan tertumpahkan dan dia akan merasa lebih baik setelah menangis toh sesorang tidak akan bisa menangis lebih dari 6menit mengingat apa yang akan dialami tubuh jika seseorang memaksakan dirinya untuk menangis lebih dari 6menit”.

Hal positif selanjutnya adalah jika orang yang menangis itu adalah orang dewasa yang suka nge-drama, cari perhatian, manja dan sebagainya dia akan menyadari kalau menangis bukan lah hal yang keren untuk ngedrama atau cari perhatian dan dia akan menyadari kalau jurus menangis tidak lagi berfungsi untuk mendramatisir kehidupanya.

Tapi hal terpenting dengan membiarkan orang menangis adalah dia bisa melepaskan beban pikiranya dan dia bisa merasa lebih baik dan lebih lepas dari beban pikiranya. So sesekali kamu perlu membiarkan seseorang menangis karena itu tidaklah lama hanya 6menit saja , kalaupun dia memaksa menangis lebih dari 6menit dia akan mengalami hal-hal yang kita obrolin diatas. itu aja sist artikel hari ini , sampai ketemu di artikel selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *